Menelusuri tempat pengolahan makanan sehat di “DAPUR TAHU”

Perguruan Islam Nibras, Padang – Senin, 28 Oktober 2019 alhamdulillah sudah terlaksana kegiatan kunjungan tema di pabrik tahu “Dapur Tahu”
Jl. Adinegoro No.13 Lubuk Buaya oleh murid-murid TKIN serta murid-murid SDIN kelas 2 dan kelas 3.

Kegiatan kunjungan pembelajaran merupakan implementasi pembelajaran kurikulum 2013 di TKIN dan SDIN. Pengalaman pembelajaran yang sudah peserta didik dapatkan di sekolah dapat diamati secara nyata.

Untuk peserta didik TKIN, kegiatan ini disebut dengan kunjungan tema yang bertujuan untuk memperkenalkan proses dan pengolahan tahu kepada peserta didik, mulai dari bahan baku, tahap pembuatan, proses penyetakan yang awalnya berukuran besar menjadi potongan kecil dengan menggunakan pisau yang berukuran besar sampai dengan pengenalan tekstur dan rasa tahu. Selama kegiatan begitu banyak pernyataan yang dilontarkan oleh peserta didik TKIN dan SDIN yang dengannya mampu melatih semua aspek tahap peserta didik dan mengetahui bahwa bahan baku kedelai yang bertekstur keras bisa menjadi tahu yang bertekstur lembut.

Untuk peserta didik SDIN, melalui kegiatan kunjungan pembelajaran ini peserta didik dapat mengintegrasikan pembelajaran tematik di sekolah yang berkaitan dengan bahan baku, proses dan prosedur, mengetahui tentang zat pewarna, penyedap, pengawet serta sifat-sifat benda yang sudah peserta didik ketahui pada pembelajaran di kelas.

Semoga kegiatan ini dapat membantu peserta didik dalam mengembangkan kemampuan kognitif, afektif dan psikomotor berdasarkan pengalaman nyata.

Perguruan Islam Nibras
Jl. Jati I No. 14 C

Padang

The following two tabs change content below.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *