Murid SD Islam Nibras “Blusukan” ke Pasar Raya Lubuk Buaya Padang

Perguruan Islam Nibras, Padang – Setelah mengetahui proses pembuatan tahu, murid-murid SDIN kelas 2 dan kelas 3 juga melakukan kunjungan ke Pasar Raya Lubuk Buaya yang merupakan tempat pendistribusian tahu dari produsen kepada konsumen. Pada kesempatan tersebut murid-murid SDIN diminta untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat melalui kegiatan jual beli.

Melalui kegiatan jual beli tersebut banyak pengalaman pembelajaran disekolah yang bisa diterapkan oleh murid-murid, diantaranya mengetahui cara berkomunikasi dengan baik melalui kegiatan tawar menawar, mampu mengenal mata uang dan nominal uang yang digunakan ketika bertransaksi serta mengenali berbagai profesi di Pasar Raya Lubuk Buaya.

Selain itu murid-murid SDIN juga mendapat pengalaman membuat Denah Pasar Raya Lubuk Buaya berdasarkan cara membuat denah yang sudah dipelajari di dalam kelas dan pengalaman menggunakan angkutan umum ketika menuju Pasar Raya Lubuk Buaya.

Begitu banyak pengalaman menyenangkan dan pengetahuan baru yang didapatkan oleh murid-murid dalam kegiatan kunjungan pembelajaran ini. Semoga kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada murid-murid terkait pengintegrasian antara pengalaman pembelajaran disekolah dengan keadaan sebenarnya di masyarakat.

Perguruan Islam Nibras
Jl. Jati I No. 14 C
Padang

 

The following two tabs change content below.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *