Kelas Lanjutan SDIN

SDIN – Kegiatan pembelajaran 8 Maret 2019

Oemar Hamalik (2011:57), mengemukakan bahwa,“Pembelajaran adalah kombinasi yang tersusun meliputi unsur-unsur Manusiawi (guru dan siswa), Material (buku-buku, papan tulis, media pembelajaran), Fasilitas (ruang kelas, dan perlengkapannya), dan Prosedur (metode pengajaran dan ujian) yang saling mempengaruhi untuk mencapai tujuan pembelajaran”.

Kekompleksan unsur ini menuntut guru untuk bisa lebih kreatif dan mampu menciptakan suasana belajar ( pemilihan metode dan strategi) serta pengaturan ruang kelas yang nyaman sebagai aspek penunjang pembelajaran. Pemilihan metode belajar, strategi pembelajaran  serta tata ruang kelas yang baik, menjadikan proses pembelajaran menjadi menyenangkan serta interaksi antara guru dan siswa bisa efektif.

Perguruan Islam Nibras senantiasa memperhatikan kenyamanan siswa dalam proses pembelajaran, sehingga tiap tingkat kelas memiliki metode yang berbeda-beda dalam menyampaikan materi dan Outting Class menjadi salah satu metode pembelajaran unggulan di Perguruan Islam Nibras, sehingga siswa lebih nyaman dalam belajar serta siswa juga bisa memahami materi ataupun tema yang dipelajari dengan baik.

Tata ruang kelas juga menjadi aspek yang sangat diperhatikan dikarenakan tiap siswa memiliki kecenderungan yang berbeda-beda. Maka, pengelolaan tata ruang kelas yang baik menjadi penting dan diperlukan serta tata ruang yang baik juga memudahkan guru untuk berinteraksi dengan siswa.

“Semoga penerapan metode pembelajaran yang bervariasi, strategi pembelajaran yang menyenangkan serta tata ruang kelas yang nyaman ini mampu menjadikan siswa lebih aktif serta tujuan pembelajaran dapat tercapai dengan maksimal”

Perguruan Islam Nibras
Jl. Jati I No. 14c
Padang

The following two tabs change content below.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *