Keseruan “MEMUPUK KEIMANAN” pada Malam Pergantian Tahun Hijriah

?Assalamualaikum teman-teman Nibras?☺️

 

 

Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1441 Hijriah. Alhamdulillah SD Islam Nibras berkolaborasi dengan MDTA Nibras mengadakan beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada Hari Jum’at/30 Agustus 2019, diantaranya
:
1. Perlombaan
Sebagai bentuk antusiasme warga Perguruan Islam Nibras dalam menyambut tahun Baru Hijriah dengan mengadakan beberapa perlombaan yaitu lomba estafet pacu karung dan membawa kelereng dengan sendok, lomba memakan kerupuk, pesan berantai melalui gerakan dan sepak bola sarung.
Filosofi kegiatan adalah untuk murid-murid belajar kepemimpinan, kerjasama, persatuan dan persaudaraan.

2. Mabit (Malam Bina Iman dan Taqwa )
Pada malam harinya ba’da Isya, bermain yang bertemakan islam hingga pukul 09.30 wib. Selain itu juga ada kegiatan tengah malam yaitu sholat sunat tahajud dan tadarus hingga masuk sholat subuh.

3. Didikan Subuh
Kegiatan didikan subuh bertujuan untuk melatih dan membina aqidah, antara lain seperti membiasakan praktek shalat subuh tepat pada waktu dan ibadah lainnya.

Semoga dengan adanya rangkaian kegiatan ini semakin menambah keimanan dan ketaqwaan serta menambah pengetahuan murid-murid mengenai keutamaan bulan Muharram.

#Mabit
#SDIN
#MDTA
#PerguruanIslamNibras

Perguruan Islam Nibras 
Jl. Jati I no. 14C
Padang

The following two tabs change content below.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *