Seminar Parenting : Pengasuhan dan komunikasi pada anak di  masa perkembangan Industri 4.0

Perguruan Islam Nibras, Padang – Alhamdulillah, program Penilaian Akhir Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020 terselenggara dengan baik.

Bersamaan dengan berakhirnya semester pertama Tahun Pelajaran 2019/2020,  Perguruan Islam Nibras juga membekali guru, orang tua dan wali murid PAUD IN dan SDIN kegiatan Seminar Parenting pada hari Sabtu, 14 Desember 2019 di Aula Masjid Agung Nurul Iman Lt. 2 Padang, dengan Pemateri Bapak M.Petro Alexy serta tema “Pengasuhan dan komunikasi pada anak di  masa perkembangan Industri 4.0”

Pentingnya penyamaan pola pengasuhan dan komunikasi yang baik antara orang tua dirumah dan guru di skeolah menjadi tujuan utama penyelenggaraan kegiatan seminar parenting terutama pada masa perkembangan industry 4.0, dimana informasi dan pengetahuan baru menyebar dengan mudah dan aksesibel. Maka orang tua dan guru perlu bekerjasama membentengi dan membatasi penggunaan media elektronik pada anak terutama gadget.

Beberapa point materi yang ditekankan pada kegiatan Seminar Parenting yaitu :

  1. Pondasi perkembangan anak dimulai dari rumah dan sekolah mengkualitaskannya
  2. Peran orang tua jangan sampai digantikan oleh gadget
  3. Orang tua menyediakan waktu melalui aktivitas bersama dengan anak setiap hari : 5 menit bermutu

Mengutip dari Jack Ma dalam pertemuan Tahunan World Economic Forum 2018,”Pendidikan adalah tantangan abad ini. Jika tidak mengubah cara mendidik dan belajar-mengajar, 30 tahun mendatang kita akan mengalami kesulitan besar, pendidiakn dan pembelajaran yang syarat dengan muatan pengetahuan akan mengesampingkan muatan sikap dan keterampilan…”

Selaras dengan Motto Perguruan Islam Nibras yaitu Iman, Ilmu dan Amal serta program pembelajaran yang bertitik pada akhlakul karimah, maka ilmu pengetahuan dan informasi yang diperoleh peserta didik Perguruan Islam Nibras juga dibarengi dengan perubahan sikap menjadi lebih baik.

Semoga kegiatan Seminar Parenting ini menjadi ikhtiar bersama keluarga besar Perguruan Islam Nibras untuk tumbuh kembang peserta didik.

Perguruan Islam Nibras
Jl. Jati I No. 14 C
Padang

The following two tabs change content below.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *